Bappeda Grobogan Belajar ATS dan DTS di Kabupaten Brebes

Brebes (gkb.brebeskab.go.id) – Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah belajar implementasi Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) di Kabupaten Brebes, selain sudah mendapatkan penghargaan inovasi pelayanan publik oleh Kementerian Aparatur Negara (Kemenpan RB) ) Republik Indonesia.

Mereka datang bersama Seketaris Badan Bappeda Grobogan dan Kabid Pemsosbud, serta organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Sekretaris Badan Bappeda Kabupaten Grobogan Alfi Wildan senang sekali dengan langkah strategis Brebes yang telah mengembalikan Anak Tidak Sekolah (ATS), dan di Brebes ternyata komitmen Bupati dan OPD di Brebes dan keterlibatan organisasi masyarakat sipil (OMS) seperti FMPP Kabupaten Brebes telah menunjukkan bukti nyata atas kinerjanya.

” Kami ingin belajar terkait regulasi dan penganggaran ATS di Brebes, ingin tahu bagaimana membedakan antara dana BOS dan Dana Bansos GKB kepada ATS,” katanya. Jumat (23/04/2021).

Sementara itu, Kabid Pemsosbud R. Rela Rahayuningsih, S.Sos, M.Pd menjelaskan kepada peserta kunjungan, ada ribuan Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Brebes yang tersebar di 17 Kecamatan ini harus mendapatkan perhatian serius, Pemkab Brebes melakukan intervensi lewat Gerakan Kembali Bersekolah (GKB).

Sejak 2017 hingga sekarang ini masih berlanjut melaksanakan kinerjanya, walaupun FMPP Kabupaten dibentuk oleh Pemkab Brebes untuk membantu pada pengumpulan data, pengembalian anak tidak sekolah, pendampingan, dan penggalangan dana.

Acara ini diadakan di Ruang Mangrove Bapperlitbangda Kabupaten Brebes, dan dihadiri oleh Ketua FMPP Kabupaten, Kasubid Pemerintahan dan Sosial Budaya.

Kontributor : Bahrul Ulum

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *