Bella Siswa ATS GKB, Menjadi Anak Asuh Bidan Mahmudah

Brebes – Bella Kartika (15 tahun) putri dari Ibu Muniroh, salah satu anak tidak sekolah yang kembali bersekolah, dirinya begitu semangat ingin sekolah Sekolah, karena cita-citanya ingin menjadi arsitektur, dirinya sempat bekerja di perantauan agar mendapatkan uang dan di kumpulkan untuk membiayai sendiri sekolahnya.

Bella ini hidup dengan ibunya, karena Ayahnya telah meninggal dunia, menjadi anak yatim dan sekarang dia tinggal di Desa Rengaspendawa RT 03 RW 03 Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, karena Bella terlambat mengajukan persyaratan ke dana Gerakan Kembali Bersekolah (GKB), maka Bella harus dicarikan orangtua asuh untuk membiayai pendidikannya.

Bidan Mahmudah selaku Pemilik RS. Mahmudah Sitanggal inilah yang sekarang menjadi orangtua asuhnya, awalnya dirinya datang ke Ketua FMPP bersama orang tuanya dan berharap ada solusi yang terpenting keinginan sekolah bisa terwujud lalu esok harinya, Bela di antar Eko Dardirjo selaku Ketua FMPP Kecamatan Larangan mendaftarkan ke sekolah di SMK Ma’arif NU Rengaspendawa, dan mengusahakan dirinya bisa menjadi anak asuh, dan FMPP Kecamatan mencoba mencarikan solusi pembiayaan lewat orangtua asuh, dan mendapatkan jalan keluar dimana Ibu Bidan Mahmudah bersedia menjadi orangtua asuhnya.

Setiap hari hidup bersama ibu kandungnya, setelah setahun lalu bapaknya meninggal. Bella yang hidup di rumah sederhana beralasan tanah tidak membuat minder untuk meraih cita-cita saat ini, bela bermimpi dirinya suatu saat bisa menjadi arsitek atau orang hebat dan bisa membanggakan orang tua nya, setiap hari Bella membantu orang tuanya, kadang ikut mrotol bawang di tetangganya agar dapat uang untuk diberikan ke ibunya, dan bekerja serabutan namun tetap memprioritaskan sekolah.

Bella merasa senang dirinya bisa sekolah, di program Gerakan Kembali Bersekolah melalui bantuan FMPP Kecamatan Larangan, sampai dengan tulisan ini dipublikasikab, kini semua administrasi dari pembelian baju seragam, biaya SPP dan lain sebagainya menjadi tanggung jawab dari orang tua asuh sampai lulus, sehingga saat ini Bella terus bersemangat sekolah, walaupun pembelajaran saat ini masih menggunakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Kontributor : Eko Dardirdjo Editor Bahrul Ulum

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.