FMPP dan Korwilcam Larangan Komitmen Tuntaskan ATS

LARANGAN – Pengurus FMPP Kecamatan Larangan melakukan silaturahmi ke Koordinator Wilayah Satuan Pendidikan Kecamatan (Korwilcam) Larangan dengan tujuan melakukan koordinasi terkait dengan data Anak Tidak Sekolah (ATS) di wilayah Kecamatan Larangan.

Dalam pertemuan tersebut, Eko Dardirjo, selaku Ketua FMPP Kecamatan Larangan mengatakan,  koordinasi tersebut  sebagai langkah untuk terus melakukan kolaborasi dengan pihak manapun yang mengampu ataupun tidak mengampu agar bersama-sama mensukseskan program GKB di kabupaten Brebes.

” Silaturahmi pertama kami agar kedepannya di tahun 2022 bersama FMPP Kecamatan Larangan bisa menuntaskan kasus ATS dan DTS ,” kata Eko.

Dirinya berharap, kolaboratif ini bisa menghasilkan ide dan terobosan bersama agar setiap sekolah dan menyeluruh di wilayah kecamatan larangan bisa mengakomodir ATS yang belum dirangkul untuk dikembalikan ke sekolah.

” Data kami FMPP kecamatan Larangan salah satunya dari data SIPBM dan rekonfirmasi serta data dari masyarakat umum yang mengetahui ada anak yang belum sekolah sehingga bisa jadi acuan ke depan ATS di kecamatan larangan bisa di tangani dengan optimal,” tambahnya.

Sementara itu, Cahyono selaku Korwilcam Larangan sangat apresiasi dengan kehadiran pengurus FMPP Kecamatan Larangan dengan maksud koordinasi tentang ATS.

” GKB ini program Nasional dan Daerah tentu sangat diharapkan semua terlibat dalam penanganan siswa yang putus sekolah, kedepannya Korwilcam akan mendukung apa yang bisa dilakukan agar penuntasan ATS bisa tertangani dengan baik,” tuturnya.

Bahkan, agar koordinasi lebih maksimal, untuk kegiatan FMPP bisa dilakukan di Korwilcam.
” Saat ini kantor ada yang direhab jika ada tempat mungkin nanti sekretariat bisa di sini, dan pemasangan plang FMPP bisa di pasang dengan menyesuaikan papan plang yang ada di depan termasuk aula jika ada kegiatan juga bisa dilakukan di Korwilcam,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Pengurus FMPP Kecamatan Larangan menyerahkan laporan pertanggungjawaban tahun 2021 tentang penuntasan Anak Tidak Sekolah (ATS) melalui gerakan kembali bersekolah (GKB).

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.