Pemkab Blora Belajar ATS di Brebes

Brebes (gkb.brebeskab.go.id) – Pemkab Brebes komitmen untuk Pendidikan Dasar dan Menengah termasuk Pendidikan Sepanjang Hayat, sudah banyak intervensi yang dilakukan untuk kebijakan pada pengembalian Anak Tidak Sekolah dan Dewasa Tidak Sekolah (DTS).

Demikian disampaikan Kepala Bapperlitbangda Kabupaten Brebes Drs. Edi Kusmartono, MSi saat di Aula Bapperlitbagda Kabupaten Brebes, Jumat (19/03/2021).

Sementara itu, Kepala Dinpermasdes Subagyo, SH juga mengatakan bahwa Pihaknya sebagai pembina dari Desa mengawal anggaran Dana Desa dan Anggaran Dana Desa.

” Memastikan anggaran desa bisa untuk mensukseskan dukungan ATS kembali bersekolah termasuk pendidikan sepanjang hayat lewat Dewasa Tidak Sekolah,” katanya.

Sementara itu Perwakilan dari Bappeda Blora Ganis Cahyo mengatakan, bahwa Pemkab Blora ingin melakukan intervensi Anak Tidak Sekolah seperti yang dilakukan oleh Kabupaten Brebes. Sehingga mengajak OPD Dinas Pendidikan, dan Personil di Bappeda untuk melihat secara detail apa saja yang dilakukan oleh Brebes selama ini.

” Kategori ATS seperti apa, kebijakan yang sudah dilakukan bagaimana, peran pemkab seperti apa, pengumpulan data bagaimana caranya, peran aktif masyarakat seperti apa, dan anggaran yang dibutuhkan berapa untuk mengintervensi,” pungkasnya.

Setelah melakukan diskusi ternyata luar biasa komitmen pemkab Brebes dan peran serta Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP), selain melakukan pendataan, verifiksi dan validasi, pengembalian, penggalangan dana.

Kontributor : Bahrul Ulum

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *