Semangat Anak Penjual Rujak Kembali Ke Sekolah

Brebes (gkb.brebeskab.go.id ) – Keinginan melanjutkan ke Sekolah tingkat SMP diungkapkan oleh seorang anak perempuan bernama Widia Astuti (13 th). Dirinya berharap duduk di tingkat selanjutnya, namun apa daya orang tuanya yang tinggal ibunya tidak mampu membiayainya. Bapaknya sudah lama meninggal dunia, Widia jadi anak yatim sehingga tumpuan hidup pada ibunya yang hanya berjualan rujak keliling.

Hal tersebut diketahui oleh tim FMPP Kecamatan Larangan melalui perangkat Desa Sitanggal, kemudian langsung mendatangi rumahnya dan menanyakan kesediaan dari anak tersebut untuk melanjutkan ke SMP.

Widi Astuti berharap bisa masuk ke sekolah pilihannya di Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba yakni SMP Islam Tegalglagah. Dirinya senang seandainya bisa melanjutkan ke SMP tersebut karena banyak temannya saat SD.

Kondisi rumahnya memprihatinkan, dihuni kakaknya beserta keluarganya dengan kamar terbuka di depan ruang tamu. Widiastuti sangat gembira saat dirinya dikabarkan akan diantarkan langsung mendaftar ke sekolah yang ia inginkan.

Apalagi dirinya langsung dibelikan sepatu baru, tas baru dan alat tulis oleh anggota FMPP Kecamatan Larangan. Secercah harapan nampak dari kepasrahannya menghadapi kehidupan. Dia pun tidak mau memaksakan diri untuk melanjutkan, karena melihat kondisi orang tua yang sudah tidak sanggup untuk membiayainya.

Kini, Widi Astuti sudah duduk di kelas 7 SMP Islam Tegalglagah, namanya juga sudah masuk daftar penerima dana program Gerakan Kembali Bersekolah yang akan digelontorkan untuk kebutuhan pendidikannya, dan dia tinggal di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

Kontributor : Lukmanul Hakim Editor Bahrul Ulum

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.